Permainan Anak – Labirin Miki & Mini Tikus

Bantulah anak balita atau TK Anda untuk memecahkan labirin ini. Bermain labirin akan mengasah kemampuan logika, pemecahan masalah, dan kemampuan visual anak sekaligus melatih tangan anak untuk memegang pensil atau alat tulis dengan mantap.

gambar permainan labirin (maze) anak TK/SD, miki & mini tikus (disney)


Usia :
TK, SD

Bahan-bahan :


Cara Membuat :

  1. Download dan print labirin/maze disini
  2. Kerjakanlah labirin sesuai petunjuk


Miki Tikus atau (Inggris: Mickey Mouse) adalah karakter kartun berbentuk seekor tikus yang menjadi ikon bagi The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada 1920-an dan sangat digemari. Miki Tikus telah berkembang dari sekedar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Dalam beberapa kartun Miki awal, suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri.

Karakter Miki Tikus menjadi sebuah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran budaya AS ke berbagai belahan dunia dan menjadi lambang keceriaan. Miki menjadi simbol The Walt Disney Company dan diri Walt Disney sendiri seperti diutarakan oleh istri Walt, Lillian. Miki dan Walt berkembang bersama dan menjadi cermin kepribadian mereka. Presiden AS Jimmy Carter pernah mengatakan “Mickey Mouse is the symbol of goodwill, surpassing all languages and cultures. When one sees Mickey Mouse, they see happiness.” (Miki Tikus adalah simbol kebaikan melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Miki, ia melihat keceriaan) Siluet kepala Miki yang terdiri dari sebuah lingkaran besar sebagai “kepala” dan dua lingkaran kecil sebagai “telinga” menjadi logo bagi perusahaan di bawah naungan The Walt Disney Company yang menyandang nama Disney. Gambar ini juga muncul secara samar dalam ber

Awalnya, Miki dibuat sebagai pengganti Oswald the Lucky Rabbit yang dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks untuk Charles Mintz dari Universal Studios namun mereka dipecat saat meminta anggaran yang lebih tinggi untuk Oswald yang populer dan sejak itu Oswald digambar oleh orang lain.

Untuk kesinambungan perusahaan, Walt harus mencari karakter baru dan ide tentang Miki Tikus muncul saat Walt berada di atas kereta. Nama karakter tersebut sebelum dinamai Miki adalah Mortimer namun istrinya, Lillian Disney, kurang menyukainya. Sekarang, nama Mortimer Tikus dipakai untuk karakter musuh Miki dalam memperebutkan Mini Tikus.

Miki dan Mini Tikus muncul untuk pertama kali dalam Plane Crazy yang dirilis pada 15 Mei 1928. Namun, The Walt Disney Company kemudian merayakan “hari lahir” Miki Tikus pada 18 November 1928, yaitu tanggal rilis animasi Steamboat Willie, film animasi Miki Tikus yang pertama kali menggunakan suara.

Miki Tikus mencapai kejayaannya dimulai dari tahun 1930-an sampai 1950-an. Namun, pada awal tahun 1950-an posisi kejayaannya lambat laun tergeser oleh Tom and Jerry yang mempunyai rating dan penggemar lebih tinggi dari Miki Tikus dan Silly Symphonies. Pada tahun 1955, kejayaan Miki Tikus benar-benar tergeser oleh rekannya yang sama-sama berada di Walt Disney, Donald Duck yang juga mempunyai penggemar lebih banyak dari Miki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s