Belajar Anak – Warna Biru

Lembar aktifitas ini dapat digunakan untuk mengasah kreatifitas anak sekaligus belajar menulis. Anak diminta untuk membayangkan dan menggambar sesuatu berwarna biru, kemudian mengeja dan menulis nama warna.

belajar mengenal warna anak balita/TK, menulis warna biru


Usia :
Balita, TK

Bahan-bahan :


Cara membuat :

  1. Download dan print lembar kerja disini
  2. Kerjakan sesuai petunjuk pada lembar kerja
  3.  

Tentang Warna Biru

Biru melambangkan kebahagiaan dan opitimisme. Warna biru dapat mengungkapkan makna dari kesetiaan. Selain itu, warna biru juga dapat memberi kesan komunikasi yang baik, peruntungan, kebijakan, perlindungan, inspirasi, spiritual/kepercayaan, konservatif, keamanan, teknologi, kebersihan, keteraturan, tenang, kelembutan, dinamis, kreativitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan alam, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, persahabatan dan kasih sayang. Biru yang kuat (biru tua) akan merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan dalam memusatkan pikiran, sedangkan biru muda akan menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi.

Biru tidak memaksa mata kita untuk mendapatkan perhatian. Obyek dengan warna biru dapat menciptakan perasaan tenang dan dingin. Dalam dunia kesehatan, biru juga dapat memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh lebih rendah. Ini adalah warna yang menenangkan dan diyakini mengatasi insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s