Kerajinan Anak – Menggambar Ular

Ajarilah si kecil menggambar. Menggambar dapat melatih koordinasi visual dan tangan nya. Dan siapa tahu anak Anda berbakat menjadi komikus atau seniman kelas dunia. Mulai dari menggambar yang sederhana, lembar aktivitas berikut berisi cara langkah-langkah menggambar ular.

kerajinan anak TK/SD, langkah/cara menggambar ular & mewarnai


Usia : 

SD

Untuk orang tua :

  • Arahkan anak menggambar langkah demi langkah


Bahan-bahan :


Cara Membuat :

  1. Download petunjuk cara menggambar disini
  2. Ajari anak menggambar langkah demi langkah
  3. Mintalah anak mewarnai hasil gambarnya

Ular untuk hewan peliharaan
Memelihara ular mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak lazim karena karakter ular yang ganas maupun rasa takut yang timbul dari dalam diri mereka sehingga mereka menganggap bahwa memelihara ular adalah hal yang tidak biasa. Memang tidak biasa, karena memelihara ular adalah hal yang Luar biasa! Memang di alam mereka akan bersikap defensif, namun pada dasarnya ular akan menghindari manusia, insting defensif memang melekat pada ular yang ditemukan atau dibawa dari alam, namun ada juga yang dari alam memang sudah jinak dan jarang menggigit. Untuk yang baru pertama kali memelihara ular sebaiknya memulai dari ular-ular yang jinak dan mudah dipelihara.

Ular-ular muda atau bayi mengkin lebih berkarakter defensif karena insting mereka adalah melindungi diri dari ancaman pihak lain, kuncinya adalah beri kesempatan pada diri kita untuk lebih melakukan pendekatan terhadap mereka karena pada umur ular yang masih muda/baby kita akan lebih mudah untuk menjinakkan mereka karena insting defensif akan berangsur-angsur berkurang dengan rutinitas kita yang rajin menghandle (baca: memegang dan berinteraksi) ular. Yakinkan mereka bahwa kita tidak akan menyakiti mereka dan berangsur-angsur mereka akan jinak.

Cara menjinakkan ular adalah dengan rajin menghandle mereka, melakukan interaksi antara mereka dengan tangan kita, melalui sentuhan-sentuhan, disarankan untuk menjinakkan ular-ular yang masih kecil atau baby dan bukan ular-ular berbisa. Pada awalnya mereka mungkin akan berontak, atau bahkan menggigit. Bagi ular-ular kecil yang tidak berbisa, gigitan tersebut tidak berarti apa-apa namun beda halnya untuk menjinakkan ular-ular yang beranjak dewasa, mungkin akan sedikit sulit tapi dapat dijinakkan.

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s