Permainan Anak – Menebalkan Garis

Jika anak Anda ada di usia balita/TK dan belum bisa memegang pensil dengan mantap, maka lembar permainan ini akan membantu saraf motorik di tangan si kecil untuk menggunakan alat tulis dengan benar, dengan cara yang menyenangkan dan gambar yang berwarna-warni.

permainan anak balita, belajar menulis paud, menebalkan garis putus-putus


Usia :

  • balita, TK


Bahan-bahan :


Cara membuat :

  1. Download dan print lembar kerja disini
  2. Tebalkan garis sesuai petunjuk pada lembar permainan

Puss in Boots
Mengisi peran dalam 3 film Shrek, kini Puss in Boots (suaranya diisi Antonio Banderas) mendapat filmnya sendiri. Adil?
Kemunculan pertama Puss di Shrek jelas jadi mencuri perhatian. Siapa bisa melupakan dalamnya suara Antonio, lupa dengan caranya menggoda. Itulah Puss, kucing bersepatu bot dan tak lepas dari topi serta pedangnya.
Dalam film pertama yang tak memunculkan Shrek ini, Puss dalam pelarian. Ia buron dan terpaksa kabur menjauh dari kampung halamannya. Di sebuah bar, ia mendengar tentang benih ajaib yang mengarah pada telur emas. Di sini pula ia berjumpa dengan Kitty Softpaws (Salma Hayek) yang kecepatan tangannya sulit ditandingi. Dan siapa menyangka Puss bertemu lagi dengan Humpty Dumpty (Zach Galifianakis), yang pernah menjadi sahabatnya.
Cerita masa lalunya dengan Si Telur Humpty Dumpty tak terlepas dari telur emas. Puss tak punya pilihan selain setuju berkongsi dengan Humpty Dumpty dan Kitty. Padahal Humpty pernah menjebaknya, sebagaimana Humpty merasa Puss menelantarkannya. Petualangan mereka bergulir, seiring cerita persahabatan Puss dan Humpty Dumpty dulu sekali di rumah yatim piatu San Ricardo.
Sebagai karakter, Puss memang memikat. Bukan hanya di Shrek, di filmnya ini pun, pesonanya sulit disangkal. Kalau Anda tak suka lagaknya, tetap saja sulit menghindari tatapan matanya yang innocent. Dan yang lebih penting lagi, para pembuat filmnya tak melupakan sejatinya Puss; sehebat apa pun, tetaplah kucing. Anda tetap bisa melihatnya sebagai makhluk menggemaskan yang ketika dipeluk langsung mendengkur, sewaktu melihat cahaya dari sorotan senter langsung mengejar. Padahal Puss yang jago menari ini digambarkan sebagai kucing yang terbiasa berdiri dengan 2 kakinya yang memakai bot.
Cerita yang mengungkap masa lalu Puss sepertinya harus disampaikan. Sedikit banyak penonton akan tahu mengapa Puss akhirnya memakai bot dan apa maknanya. Cerita lainnya menyangkut petualangan yang membuat mimpi masa kecilnya jadi kenyataan. 

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s