Belajar Anak – Warna Coklat

Lembar aktifitas ini dapat digunakan untuk mengasah kreatifitas anak sekaligus belajar menulis. Anak diminta untuk membayangkan dan menggambar sesuatu berwarna coklat, kemudian mengeja dan menulis nama warna.

belajar mengenal warna anak balita/TK, menulis warna coklat


Usia :
Balita, TK

Bahan-bahan :


Cara membuat :

  1. Download dan print lembar kerja disini
  2. Kerjakan sesuai petunjuk pada lembar kerja

Arti Warna Coklat
positif: ramah, bumi, umur panjang, konservatif, stabilitas, keanggunan
negatif: dogmatis, konservatif, depresi, penuaan

Coklat adalah warna netral yang memberikan kesan nyaman, keyakinan dan keaman. Coklat juga memberikan aksen anggun dan elegan. Energi dari coklat dapat mendorong komitmen seseorang. Namun jangan gunakan warna coklat secara berlebihan, karena warna coklat dapat juga mendorong perasaan yang kuat dan kaku. Ini diakibatkan karena sifat warna coklat yang bisa menjadi sumber energi yang konstan.
Warna coklat dapat melambangkan persahabatan karna sifatnnya yang mewakili bumi, kejadian yang khusus, pemikiran yang materialis, reliabilitas, kedamaian, produktivitas, praktis, kerja keras, kepercayaan, daya tahan, kesedihan dan kesenangan. Namun dilain sisi, warna coklat juga sering menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.

Pada umumnya, penggemar warna coklat adalah seseorang yang apa adanya. Dalam bersikap dia tidak membuat – buat sikapnya. Mereka adalah teman yang sangat setia. Baginya rumah dan keluarga merupakan hal yang terpenting dan tentu saja kenyamanan adalah faktor utama dalam hidupnya. Mereka akan rela ngelakuin apa pun  untuk melindungi dan menyenangkan hati orang yang disayanginya.
Dilain sisi, penggemar warna coklat biasanya adalah orang yang keras dan egois. Mereka sangat berpegang teguh terhadap prinsipnya, dan mereka pun memngetahui bahwa prinsipnya sering tidak sesuai dengan orang lain. Jalan pikiran mereka sering berbeda dan sulit dipahami oleh orang – orang disekitarnya. Mereka agak rewel ketika keinginan mereka tidak dipenuhi. Mereka senang berdebat dan beradu argumen. Mereka harus bisa mematahkan argumen lawannya, jika tidak mereka akan langsung tak enak hati dan kemudian menyendiri.
Catatan tentang warna coklat : Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil. Warna coklat cocok untukruangan kerja karna dapat meningkatkan komitmen, namun warna coklat kurang cocok untuk kamar tidur.

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s