Kerajinan Anak – Stiker Disney Princess

Ingin stiker lucu untuk menyambut paskah? Buat sendiri stiker Disney Princess berbentuk telur, cocok untuk anak yang sedang belajar menggunting. Stiker bisa ditempelkan di mana saja. Cocok untuk hiasan telur paskah

stiker disney princess berbentuk telur paskah. kerajinan gunting tempel balita/TK/SD menyambut paskah


Usia :
Balita, TK, SD kelas 1

Bahan-bahan :


Cara membuat :

  1. Download pola stiker disini
  2. Print pola pada kertas stiker (bisa dibeli di toko alat tulis). Dapat juga menggunakan kertas HVS biasa, kemudian dilem atau pasang selotip double tape setelah gambar dipotong
  3. Potong sesuai bentuk pada pola
  4. Tempelkan stiker di tempat yang diinginkan


Princess Disney
Princess adalah gambaran sempurna dari seorang wanita cantik dan dengan kepribadian yang baik. Dalam cerita dongeng biasanya princess itu akan menikah dan hidup bahagia dengan pangeran tampan. Salah satu cerita princess yang dikenal adalah cerita Princess Disney. Berikut ini adalah kisah beberapa Princess Disney

Princess Disney Ariel

Princess Ariel adalah tokoh Disney di film Little Mermaid pada tahun yang dimulai pada tahun 1989. Dan merupakan tokoh Princess Disney keempat yang dibuat. Selain dalam film Princess Ariel juga ada dalam serial televise yang suaranya diisi oleh Jodi Benson.
Princess Ariel memiliki seorang duyung yang berwarna hijau dan sebuah kerang yang berwarna ungu. Secara fisik Ariel memiliki rambut merah yang sangat tebal dan panjang dengan poni yang menyembul ke depan. Dia juga memiliki mata yang berwarna biru laut kehijauan besar dan juga memiliki tubuh yang mungil.
Pertama kali Ariel muncul di film Little Mermaid pada tahun 1989, di film ini diceritakan bahwa Ariel adalah putrid duyung remaja yang sangat tertarik dengan dunia manusia dunia yang berbeda jauh dengan dunianya. Namun sang ayah sangat menjauhi dunia manusia karena itu berbahaya.
Suatu saat dia bertemu dengan seorang manusia bernama Eric, manusia itu tenggelam di laut lalu saat itu Ariel yang memiliki suara yang indah menyanyikan sebuah lagu untuk Eric dan disitulah dia merasa jatuh cinta begitu juga sebaliknya yang tejadi kepada Eric yang jatuh cinta pada Ariel yang telah menyelamatkannya.
Supaya dirinya berubah menjadi manusia Princess Disney Ariel rela menukar suara indahnya dengan penyihir laut jahat bernama Ursula. Namun perjanjiannya kalau dia ingin menjadi manusia Ariel harus bisa mencium Eric sebelum matahari terbenam di hari ketiga dia bersama Eric, jika tidak bisa Ariel akan menjadi milik Ursula.
Semakin hari Ariel semakin dekat dengan Eric, namun pada saat mereka hamper berciuman datanglah Ursula yang berubah menjadi wanita cantik dengan suara Ariel agar Eric dan Ariel tidak jadi berciuman.
Pada malam hari nya Eric melupakan Ursula yang bersuara Ariel itu dan tetap mencintai Ariel yang telah bisu. Namun Ursula menyamar menjadi seorang gadis bernama Vanessa, Eric tersihir. Dan karena pikatnya itu Eric menikah dengan Ursula alias Vanessa keesokan harinya.
Teman Ariel yang bernama Scuttle mengetahui bahwa Vanessa sebenarnya adalah Ursula. Kemudian Ariel dan teman-temannya berusaha untuk menghentikan pernikahan itu, lalu anjing milik Ariel yang bernama Max memecahkan kerang yang isinya adalah suara Ariel yang sekarang dipakai oleh Ursula. Eric tersadar dari sihir dan Ariel kembali mendapatkan suaranya dan bisa berbicara kembali.
Ursula menjadi marah dan menarik Ariel kembali ke laut. Namun pada akhirnya Eric dapat membunuh Ursula dengan sebuah benda tajam dari kapal yang karam. Kemudian ayah Ariel, Triton menyadari bahwa anaknya mencintai Eric. Akhirnya Princess Disney Ariel berubah menjadi manusia kembali dan hidup berdampingan dengan Eric.

Princess Disney Belle

Princess Disney Belle adalah cerita yang berasal dari Perancis, dia adalah tokoh utama dalam film dengeng fiksi Beauty and The Beast. Diceritakan Princess Belle tinggal bersama sang ayah yang adalah penemu bernama Maurice. Belle sangat gemar membaca buku terutama buku dengan tema dongeng romantis, bahkan Belle sudah membaca semua buku yang ada di perpustakaan kotanya.
Suatu ketika Maurice pergi ke pameran dan Belle dilamar oleh seorang pemburu bernama Gaston. Dia adalah seorang pemburu yang sombong tapi menjadi idaman banyak wanita. Tapi Belle menolak pria itu. Kemudian, Belle menemukan kudanya bernama Philippe pulang namun tidak turut serta Maurice ayahnya.
Princess Belle mencari Maurice hingga akhirnya datang ke sebuah istana mengerikan milik Beast dan disana dia melihat ayahnya ditangkap Beast. Demi untuk menyelamatkan Maurice Belle rela menukar dirinya dengan Maurice agar ayahnya bebas.
Awalnya Belle sangat tidak menyukai Beast karena sikapnya yang kasar dan sangat pemarah. Namun saat Beast menyelamatkan dirinya dari serangan serigala yang akhirnya menyebabkan Beast terluka. Akibat kejadian itu hubungan Belle dan Beast menjadi baik dan hingga akhirnya mereka menjadi saling mencintai.
Saat Beast ingin mengungkapkan perasaannya pada Belle, Princess Disney Belle mengungkapkan bahwa dia rindu dengan ayahnya. Melalui cermin ajaib milik Beast melihat Maurice sedang sakit dan Belle pun diberi kesempatan untuk menemui ayahnya.
Saat kembali ke kotanya Belle dipaksa untuk menikah dengan Gaston. Setelah mengetahui bahwa Belle menyukai Beast, Belle dan ayahnya disekap di ruang bawah tanah. Gaston menghasut penduduk lalu pergi ke istana milik Beast dan berusaha untuk menyerangnya. Sementara itu Belle dan ayahnya berhasil keluar dari tempat mereka disekap langsung menuju ke istana Beast.
Gaston sampai di istana milik Beast dan berusaha untuk menghancurkannya. Tadinya Beast ingin melawan Gaston dan bisa saja dia menang karena badannya yang sangat besar dan jauh kebih kuat dari Gaston, namun karena dia telah berubah menjadi orang yang lembut dan baik hati Beast tidak jadi melakukannya.
Saat Gaston hendak membunuh Beast dengan menusuknya, namun akhirnya malah Gaston terjatuh dari balkon dan meninggal dunia. Saat datang Belle mengira yang meninggal itu adalah Beast, Belle pun mengungkapkan bahwa dia mencintai Beast dan karena kata cinta Belle itu Beast berubah menjadi manusia. Itulah cerita Princess Disney Belle dalam Beauty and The Beast.

Princess Disney Tiana

Tiana adalah Princess Disney dari film The Princess and The Frog. Princess Tiana adalah seorang Putri Afrika Amerika pertama dalam sejarah Disney. Diceritakan di New Orleans pada tahun 1912. Tiana kecil mempunyai teman dekat bernama Charlotte. Dimana Ibunya Princess Tiana, Eudora adalah penjahit pakaian Charlotte. Eudora senang sekali membacakan cerita kepada mereka berdua, salah satunya cerita tentang Pangeran Kodok.
Tiana sangat senang memasak seperti James, ayahnya. Mereka berdua punya mimpi suatu saat nnati bisa memiliki restoran sendiri. Sayang beberapa tahun kemudian ayah Tiana meninggal, namun dia tidak melupakan apa yang menjadi impian Tiana dan ayahnya selama ini. Jadi Tiana pun bekerja keras dan menabung supaya impiannya memiliki sebuah restoran terwujud. Sampai akhirnya Tiana mampu membeli sebuah bangunan.  
Pada saat perayaan Mardi Gras datang seorang pangeran yang bernama Pangeran Naveen.diaadalah seorang pangeran yang manja, sering menggoda wanita dan selalu bermalas-malasan. Hingga suatyu saat ayahnya mencabut semua hak dan tunjangan yang selama ini digunakannya. Naveen yang sudah tidak punya apa-apa lagi diberi dua pilihan untuk menikahi Charlotte yang adalah orang kaya atau harus mau untuk bekerja.
Suatu saat Naveen bertemu dengan seorang penyihir voodoo bernama Facilier. Naveen akhirnya tertipu oleh penyihir itu dan dirubah menjadi seekor kodok. Sementara Lawrence, pelayan dari Naveen dirubah wujudnya menjadi Naveen. Kemudian dia diajak bekerja sama oleh Falicier supaya dapat menjadi kaya.
Sementara itu impian Tiana yang hampir saja mampu membeli sebuah bangunan untuk restoran harus musnah, karena pemilik dari bangunan itu mengatakan uang Princess Disney Tiana tidak cukup banyak untuk membeli bangunan dibandingkan panawar yang lain.
Lalu tanpa sengaja Tiana bertemu dengan seekor kodok, dan Tiana iseng bertanya “Apa kamu mau sebuah ciuman?”Ternyata si kodok yang adalah Pangeran Naveen menjawab pertanyaan Tiana, sontak saja Tiana terkejut. Namun pada akhirnya Tiana setuju untuk mencium kodok Naven untuk mendaatkan bayaran berupa uang.
Namun yang terjadi bukannya Naveen yang berubah jadi manusia, malah Tiana yang berubah menjadi seekor kodok. Itu terjadi karena Tiana bukan seorang puteri melainkan orang biasa jadi Naveen tidak berhasil menjadi manusia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s