Kerajinan Anak – Mewarnai Anjing Afghan Hound

Mari mewarnai anjing Afghan Hound yang lucu. Kerajinan mewarnai untuk anak paud (TK, balita, SD) sekaligus mengajarkan anak tentang jenis-jenis anjing.

kerajinan anak paud (balita, TK, SD), mewarnai anjing afghan hound


Usia :
TK, Balita, SD

Bahan-bahan :


Cara membuat :

  1. Download dan print lembar mewarnai disini
  2. Warnailah

Anjing Afghan Hound
Anjing Afghan Hound sering disebut sebagai “Anjing Bahtera Nuh” oleh suku pemburu di Afganistan.
Anjing Afghan Hound juga dipercaya sebagai salah satu ras anjing yang paling tua. Usia ras ini yang sebenarnya banyak diperdebatkan di setiap buku, oleh setiap penulis dan juga setiap generasi, tapi kebanyakan mengakui bahwa sejarah Afghan Hound dimulai kira-kira 8000 tahun yang lalu. Sedangkan Long-haired Grey Hound ditemukan di Mesir kira-kira 4000 S.M
Di negara asalnya, Afganistan, Afghan Hound dikenal sebagai pemburu yang baik saat berhadapan dengan pemburuan-pemburuan yang liar, seperti rusa, kijang dan leopard putih. Tidak ada anjing jenis lain yang bisa mengalahkan kecantikan eksotis dan keanggunan seperti yang dimiliki Afghan Hound.
American Kennel Club menggambarkan Afghan Hound seperti seorang aristrokrat. “Keseluruhan penampilannya terlihat mempunyai martabat dan daya tarik tersendiri tanpa ada jejak kesederhanaan atau kekasaran. Kepalanya selalu mengangkat tinggi dan lurus ke depan, dan matanya melihat ke kejauhan seperti sedang mengingat masa lalu. Karakteristik yang paling menonjol dari jenis ini adalah ekspresi keeksotisannya atau nuansa timurnya, bulunya yang panjang dan berkilau, pola bulu yang unik, tulang pinggulnya yang sangat menonjol, dan kakinya yang besar. Semua ini membuat penampilan Afghan Hound menjadi seperti yang Anda lihat sekarang, raja dari semua anjing, yang telah menjadi tradisi dari tahun-ke tahun.
Menggambarkan Afghan Hound tidaklah mudah kecuali Anda tinggal dengan mereka, tetapi situs DigitalDog menggambarkannya dengan singkat dan indah :
Afghan Hound pasti jarang sekali terlihat di pandangan Anda, tidak seperti Labrador atau Beagle, tapi kemudian Anda pergi ke suatu pameran atau taman, dan Anda bertemu dengan Afghan pertama Anda. Mungkin bisa digambarkan seperti seorang gadis cantik disekolah yang semua orang pikir sombong padahal sebenarnya lembut dan pemalu.
Diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1962, Afghan dengan cepat mendapat tempat di hati semua orang, dimana para penyuka Afghan dengan cepat mengetahui bahwa anjing ini sangat pintar, bahkan mungkin terlalu pintar untuk disuap dengan makanan dan terlalu peka untuk bekerja bagi orang yang kurang tulus dan kurang antusias dalam mengerjakan suatu tugas. Untuk memelihara dan melatih Afghan Hound seseorang harus mempunyai rasa hormat kepada individu yang mempunyai pikiran kuat, suka bekerja sama tetapi tidak bisa dipaksa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s